Bupati Tabanan Apresiasi Antusiasme Masyarakat Dalam Pelaksanaan Vaksin Usia 6-11 Tahun

Sebagai langkah penting dalam menekan kenaikan kasus penularan Covid-19 di kalangan anak sekolah, terutama menjelang Nataru (Hari Raya Natal dan Tahun Baru), Kick 0ff vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun resmi dibuka oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, Rabu (15/12).

Diselenggarakan di SDN 1 Dajan Peken Tabanan, acara yang berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat tersebut, dimulai pada pukul 09.00. Dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, Jajaran Forkopimda, Asisten 2, Kepala Dinas Kesehatan, Camat, Kepala Sekolah, dan OPD Terkait, serta para siswa yang antusias mengikuti vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali yang dilakukan serentak di seluruh puskesmas di Indonesia. Dengan sasaran sekitar 29.929 atau hampir 30.000 peserta, sesuai dengan data dari Disdik, dan dengan target vaksin selama 2 bulan. Jenis Vaksin yang diberikan ialah jenis Sinovac, yang dinilai sangat aman untuk anak-anak, sesuai dengan anjuran WHO.

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat dalam melakukan vaksin, dan juga sinergitas yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Tabanan, beserta Jajaran Forkopimda, TNI, Polri dan tentunya Tenaga Kesehatan dalam mendukung kegiatan vaksinasi di masyarakat.

“Kami di Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan jajaran FORKOPIMDA sangat siap melaksanakan himbauan dari Bapak Presiden serta Bapak Gubernur bahwa hari ini ada kick off serentak. Kami sudah siapkan 25.000 lebih vaksin Sinovac, kita sangat siap, bukan hanya di sekolah tapi kita juga laksanakan diseluruh PUSKESMAS yang ada di Tabanan, kita siapkan ada 298 SD dan hampir 29.000 sasaran sudah kita bagikan” ujar Sanjaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button