Ny Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Salurkan Bantuan Langsung Kepada Penyandang Disabilitas

Memenuhi komitmen untuk selalu memberikan perhatian langsung pada masyarakat, terutama penyandang disabilitas, lansia dan keluarga yang membutuhkan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, salurkan bantuan dari Kementerian Sosial bagi masyarakat di Desa Cepaka dan Desa Buwit, jumat (28/1).

Kegiatan sosial ini merupakan program dari Kementerian Sosial lewat Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Mahatmiya yang terletak di Kediri dan bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tabanan. Nampak ikut turun ke lapangan yakni Komisi 8 DPR RI, Kepala Dinas Sosial dan P3A, Kepala Balai Mahatmiya, Perbekel Desa Cepaka dan Desa Buwit, Ketua TP PKK Desa Cepaka dan Desa Buwit, serta pilar-pilar sosial yang ada di desa.

Sebanyak 6 unit Tripod dan Kursi Roda disiapkan untuk disalurkan langsung pada 6 warga penyandang disabilitas mulai pukul 9 pagi itu. Pemberian bantuan sosial ini dikhususkan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria dan melalui beberapa tahapan yaitu yang masuk dalam Data Terpadu Kesehatan Sosial (DTKS) dan mendapat kunjungan langsung (Visit) ke lapangan serta lebih dahulu mendapat pengecekan kelayakan calon penerima oleh Dinas Sosial.

Ny Rai Wahyuni Sanjaya dalam hal ini sangat bersemangat dan bangga bisa menyalurkan bantuan di setiap kegiatan sosial yang terus menerus akan dilakukan, meskipun saat ini pandemi masih membelenggu. Pembagian bantuan dirasa sangat tepat bagi penyandang disabilitas, bagi warga yang kurang mampu terlebih yang terdampak pandemi secara langsung.

“Saya bangga dan Bahagia sekali karna bisa turun menyalurkan bantuan pagi ini, harapannya kedepan agar kita bisa terus bersinergi dengan kementerian sosial, dengan dinas sosial agar masyarakat kami lebih banyak yang terbantu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kami dan kami juga berharap bisa lebih banyak memperoleh data agar bisa segera kita kondisikan penyaluran bantuannya” Kata Ny Rai Wahyuni Sanjaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button