š—•š˜‚nš—“š—®š—» š——š—²š˜€š—®: š—•š—Øš—£š—”š—§š—œ š—§š—”š—•š—”š—”š—”š—” š—”š—šš—”š—”š—§š—¢š—„ š——š—œ š——š—˜š—¦š—” š—žš—”š—•š—”-š—žš—”š—•š—”

BUNGAN DESA adalah program Inovasi Tabanan dan menjadi salah satu program percepatan pembangunan

Bupati Ngantor di Desa bukanlah seperti Turun Ke Desa, yang biasanya hanya menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan Bupati Ngantor di desa ini banyak tujuannya, ujar Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM saat Ngantor di Desa Kaba-Kaba, Jumat (28/4/2023).

Beliau mengatakan, tujuan utama Bupati Ngantor di desa atau biasa disingkat BUNGAN DESA adalah untuk melihat secara langsung Kondisi dan Potret Desa secara Realistis.

Dari melihat langsung kita bisa membuat pemetaan untuk melakukan kebijakan di desa yang sesuai dengan karakteristik masing-masing desa.

Seperti di Desa Kaba-Kaba potensi wisata, pertanian dan UMKM sangat besar dan masih bisa untuk ditingkatkan dan dikembangkan.

Pada kegiatan Ngantor di Desa Bupati juga di dampingi oleh Kepala-kepala OPD, sehingga secara langsung dapat meng-agendakan kebijakan pemerintah terkait desa bersangkutan, tegas Komang Sanjaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button