Peringati HUT PDIP Ke-49, DPC PDIP Tabanan Kompak Tanam Pohon di Pantai Tuwed Jembrana

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, seluruh pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan dan Jembrana beserta simpatisan, kader dan juga masyarakat melakukan aksi penanaman 3.000 pohon di kawasan Pantai Tuwed, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu, (23/1).

Kegiatan dengan sub tema memantapkan implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan menjaga tiga hal pokok, yakni manusia, alam, dan kebudayaan Bali. Hal juga ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan dengan menanam pohon serentak diseluruh Indonesia.

Penanaman ribuan pohon Mangrove dan Cemara Udang tersebut dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM. Turut hadir saat itu anggota DPR RI I Made Urip selaku perwakilan DPP, Pengurus DPD Provinsi Bali I Ketut Suryadi, Ketua DPC PDIP Jembrana Kembang Hartawan, dan pentolan kader PDIP Tabanan dan Jembrana.

Selain membangun kualitas Sumber Daya Manusia dan kebudayaan, Sanjaya mengatakan, membangun alam dengan menjaga kualitas lingkungan hidup juga sangat penting dilakukan. Sebagai kader PDIP wajib hukumnya melaksanakan amanah dari Ketua Umum yang selalu menggaungkan tiga hal tersebut.

“Saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan beserta jajaran datang ke Kabupaten Jembarana, tepatnya di Pantai Tuwed melakukan penanaman Mangrove dan Cemara Udang,” ujar Sanjaya usai acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button